17 Agustus 2011

MySpace Kena Hack





   CALIFORNIA - Cobaan tak henti mendatangi MySpace, setelah baru saja dijual oleh News Corp pada bulan Juni, kini situs yang sedang dalam tahap perombakan (lagi) tersebut mendapat serangan hack.

Ketika berita ini ditulis, apabila membuka halaman utama MySpace, pengguna akan disambut dengan pesan bertuliskan kalimat 'Kami telah merusak kode kami sendiri begitu parah, hingga anak kucing maupun anjing bisa dalam bahaya. Dimohon untuk kembali... Sekarang' yang tertera di pojok kiri atas situs.

Sementara itu, di pojok kanan bawah juga ada tulisan 'Sudahkan binatang peliharaan Anda dikebiri?' Di sementara di tab atas yang biasanya bertuliskan MySpace, kini telah diganti dengan kalimat 'Semuanya salah :( '.
Seperti yang dikutip dari situs Cnet, Jumat (12/8/2011), pihak MySpace hingga saat ini pun belum berkomentar terkait masalah ini.

Salah satu pengguna Twitter menyatakan bahwa situs jejaring sosial yang dulu pernah menjadi raja tersebut mungkin diserang oleh kelompok hacker Anonymous. Anggota dari Anonymous tersebut baru-baru ini juga menyatakan bahwa mereka akan menyerang Facebook pada bulan November. Bagaimanapun ada beberapa sumber yang menyatakan bahwa kelompok tersebut tidak sepenuhnya sepakat untuk menyerang situs jejaring sosial raksasa tersebut.

Perusahaan media digital Specific Media baru saja membeli MySpace senilai USD35 juta dari News Corp akhir Juni lalu, setelah perombakan MySpace tidak kunjung menarik kembali pengunjung mereka yang disedot oleh Facebook.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...