21 Juli 2011

Al-Qaidah Bikin Film Kartun ala Disney




   London - Sebuah kelompok yang tergabung dalam Al-Qaidah berencana mengeluarkan film kartun menyerupai Disney untuk merekrut anak-anak ke dalam jaringan teror. Kelompok yang disebut Abu al-Laith al-Yemen itu mengumumkanrencananya di situs jihad berbahasa Arab, al-Shamouk. Pengumuman ini diketahui dan dilaporkan oleh Quilliam Foundation, Rabu kemarin, 20 Juli 2011.

   Quilliam, yang dibentuk oleh bekas jihad dan sekarang bermaksud membasmi ekstremis, mengatakan Abu al-Laith al-Yemen tampaknya berafiliasi dengan Al-Qaidah di Semenanjung Arab. "Film seperti Disney untuk anak-anak yang menceritakan tentang nabi, perang suci, dan propaganda anti-Barat," kata Noman Benotman, bekas jihad yang terkait dengan Al-Qaidah dan sekarang menjadi analis di Quilliam. "Tapi, saya kira dapat menjadi bumerang. Para keluarga akan marah karena Al-Qaidah berada langsung di antara anak-anak mereka."

   Benotman mengungkapkan, kelompok di belakang pembuatan film itu mengatakan mereka sudah sampai di babak akhir dan berencana mendistribusikan film animasi tersebut melalui internet dan DVD. Pembuat film merilis 4 bagian dari film melalui situs berbahasa Arab dan meminta umpan balik dari pengguna forum. "Sebagian besar setuju," ujar Benotman. Sebuah adegan yang disodorkan memperlihatkan anak-anak kecil menggunakan seragam tempur dan berpartisipasi dalam penyerbuan, membunuh, dan merencanakan teror.

   Memanfaatkan multimedia merupakan cara terbaru yang dipakai organisasi teror untuk merekrut anggota baru. Belum lama ini, sebuah kelompok ekstremis yang berbasis di Yaman meluncurkan majalah perempuan online lengkap dengan tips berdandan dan mensucikan diri.




Source

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...