12 Juli 2011

Baru Diresmikan ,Facebook Video Chat sudah Mengundang Spam




   CALIFORNIA - Fitur video chat yang baru diluncurkan pekan lalu oleh Facebook ternyata sudah mengundang pihak jahat untuk menyerangnya dengan menggunakan spam.

   Seperti yang dikutip dari Gadgetell, Senin (11/7/2011), Baru-baru ini muncul sebuah aplikasi di Facebook bernama Video Calling yang menipu pengguna untuk memberikan informasi Facebook mereka.

   Jika Anda melihat sebuah postingan di halaman Facebook seseorang bertuliskan 'Enable Video Calls', maka langkah yang baik adalah untuk mengabaikannya. Disarankan pula untuk memberitahukan mereka bahwa akunnya terserang spam.
Saat ini belum banyak pihak yang waspada akan serangan tersebut, mengingat fitur video chat Facebook yang diperkuat Skype tersebut bukanlah sebuah aplikasi.

   Fitur tersebut muncul dalam chat window tersendiri, meski diperlukan juga menginstall sebuah plug-in tambahan agar berfungsi.
Satu-satunya hal yang aplikasi tersebut lakukan adalah mengirimkan ke pengguna pam, serta meminta mereka mengisi beberapa bentuk survei. Disarankan untuk menjauh dari aplikasi ini.

   Fitur video chat Facebook diperkenalkan sejak pekan lalu. Menurut pihak Facebook, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memanggil teman-teman mereka langsung dari Facebook. Sistem chat yang sudah diubah ini juga sudah termasuk sebuah sidebar dengan tampilan teman yang paling sering pengguna kirimkan pesan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...