05 Juli 2011

Alasan para blogger malas membeli domain custom




   Seperti judul diatas ,maka kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang membuat para blogger malas untuk membeli domain custom/professional domain bagi blog mereka sendiri ,karena menurut saya harga domain tidaklah terlalu mahal/mewah bagi kebanyakan para blogger dan saya rasa sebagian besar/rata-rata para blogger mampu untuk membeli domain itu sendiri. coba anda hitung sendiri ,domain custom rata-rata mematok harga 100-195 ribu untuk kategori standar domain/tahun dan bahkan ada yang mematok harga di bawah 100 ribu/tahun.

   1. Kartu kredit

      Beberapa para blogger mengeluhkan hal ini ,yaitu perlunya kartu kredit untuk membeli domain yang di inginkan ,seperti pada godaddy ataupun situs penjual domain lainnya. dan kita sendiri tau klo di indonesia sendiri kartu kredit masih termasuk barang mewah dan tidak semua orang bisa memilikinya. lain halnya dengan negara-negara maju seperti amerika,jerman,inggris, yang rata-rata di kalangan remaja/pelajar sudah memiliki kartu kredit. alasannya karena mereka menganggap kartu kredit adalah alat untuk mempermudah proses pembayaran ,bukan untuk kemewahan.

   2. Pagerank

       Ya ,ini juga menjadi alasan para blogger yang membuatnya menjadi malas untuk membeli domain custom. alasannya adalah karena mereka sendiri sudah memiliki domain gratisan yang ber-pagerank ,walaupun baru memiliki pagerank 1. anda sendiri pasti tau kan gimana sulitnya optimisasi blog supaya mendapatkan pagerank dari google ? dan google sendiri tidaklah mudah untuk memberikan pagerank pada setiap blog.

   3. Proses yang ribet

       Dalam hal ini saya rasa masih berkaitan dengan kartu kredit tadi ,karena pada beberapa situs penjual domain ,kita diharuskan untuk mem-verifikasi kartu kredit tersebut. hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti penipuan dan pencurian kartu kredit. akan tetapi ,bagi beberapa para blogger ,hal ini hanya membuat repot saja dan akhirnya merekapun menjadi malas untuk membeli domain tersebut.


                                                 Originally Posted

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...