29 Juni 2011

Anonymous serang situs malaysia




PETALING JAYA - Kelompok hacker yang terkenal dengan serangannya ke Playstation Network, mulai melebarkan sayap serangannya. Kali ini yang menjadi sasaran adalah situs milik Malaysia yang beralamat di www.malaysia.gov.my.

Peretas internasional yang dikenal Anonymous menyebutkan serangan tersebut sebagai 'Operation Malaysia'. Dilansir melalui The Star, Rabu (15/6/2011), kelompok Anonymous tersebut menyerang situs Malaysia.gov.my dengan mengubah tampilan situsny dengan latar belakang hitam dan ancaman serangan tersebut bakal dilakukan.

Sementara itu menurut peretas lokal Malaysia mengatakan, serangan pada portal pemerintah itu akan berupa defaced hingga portal mati. Namun hal terburuk, menurut peretas lokal Malaysia, Anonymous bisa mencuri informasi pribadi, kartu kredit atau data keuangan dari situs pemerintah atau bahkan pembayaran elektronik seperti MyEG.

Memang, kelompok Anonymous terkenal dengan serang-serangannya yang memicu perhatian secara luas. Sebelumnya, mereka sukses membobol sistem jaringan Playstation Network dan Kepolisian Spanyol, yang berujung pada penangkapan dari salah satu anggota mereka.

Lalu apa alasan mereka melakukan serangan terhadap Malaysia?

Anonymous mengumumkan alasannya menyerang Malaysia, yakni beragam tindakan sensor pemerintah dan aksi pemblokiran situs berbagi file di Malaysia.

“Jika Malaysia bertindak lebih lanjut merampas kebebasan manusia, kami akan menyerang cepat tanpa ampun,” ancam Anonymous.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...