29 Juni 2011

Intel siapkan Atom Cloverview untuk windows 8




   CALIFORNIA - Pihak Intel mengakui bahwa pihaknya tengah menyiapkan prosesor Atom Cloverview dan Clover Trial bertepatan dengan munculnya Windows 8.

Seperti yang dikutip dari electronista, Selasa (28/6/2011), "Intel berharap dengan adanya chip dan upgrade software tersebut mampu menambah kekuatan perangkat Microsoft ARM untuk Windows 8," ujar Bill Kircos, Direktur Humas Produk dan teknologi Intel.

Intel pun berencana untuk mendapatkan arsitektur Atom dalam banyaknya pemakaian model Atom di tahun 2012 seperti pada tablet, netbook, perangkat slider dan produk masa depan lainnya yang membangun pada chip Atom 32nm (nanometer).

Selanjutnya, Intel berharap akan mengurangi konsumsi daya dan meningkatkan masa pemakaian baterai. Clover Trail saat ini diharapkan muncul di awal tahun 2012 untuk memerangi ancaman quad-core NVidia "Kal-El" dan ARM Cortex A15, belum lagi chip masa depan Apple yang mungkin dikembangkan lebih baik untuk 2012.

Kircos mengatakan bahwa, "Platform Cloverview akan memenuhi atau memenangkan Windows 8 ke pasar internasional, dan dapat memberikan alasan yang lebih menarik bagi konsumen untuk meng-upgrade ke hardware yang lebih baru."

Nampaknya kemunculan Windows 8 nanti sudah merupakan suatu paket yang lengkap dengan teknologi yang canggih seperti yang dijelaskan di atas. Namun, kita masih harus menunggu sistem operasi ini dikeluarkan oleh Windows.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...