25 Juni 2011

Layanan google street view di India dihentikan




   Google Inc telah diperintahkan oleh pihak kepolisian India untuk menangguhkan layanan 'Street View' di pusat IT India, Bangalore. Google mengatakan ini merupakan kemunduran dari proyek terbaru pemetaan global yang sedang dilanda kekhawatiran secara privasi.

   Raksasa teknologi ini telah mengirim armada mobil ke seluruh dunia untuk menangkap jutaan gambar yang digunakan dalam peta sebagai bagian dari layanan panorama Street View. Tapi, hal ini justru dikhawatirkan oleh pemerintah setempat diseluruh negara dengan alasan tantangan regulasi terhadap perlindungan data yang bersifat privasi bagi setiap negara, seperti dikutip The Starits Times, Selasa (21/6/2011).

   "Kami menerima surat dari komisaris polisi mengenai Street View. Kami juga sedang meninjau dan telah menghentikan mobil kami sampai kami memiliki kesempatan untuk menjawab setiap pertanyaan atau keprihatinan polisi," ungkap Google.
Komisaris polisi India menolak untuk menguraikan alasan dikeluarkannya surat tersebut ketika dihubungi oleh Reuters.

   Kota Bangalore merupakan pusat IT terkemuka dan pusat perekonomian terbesar ke tiga di Asia. Di mana Google mempekerjakan ribuan warga nasional setempat. Kota ini juga merupakan kantor pusat bagi Microsoft, Yahoo dan Intel India.
Google mulai mengumpulkan gambar mengenai kota Bangalore sejak tiga pekan lalu. Bangalore merupakan kota pertama di India yang ditargetkan oleh Street View.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...