15 Juni 2011

Menjadikan hp sony ericsson untuk remote pc/lp

Tips yang satu ini menarik untuk dicoba yaitu menjadikan hp sony ericsson untuk remote control pc atau note book via bluethoot. Pada hand phone sonyericcson pada tipe yang meiliki bluetooth, contohnya: sonyericsson type k320i terdapat fasilitas remote control, fasilitas ini bisa digunakan untuk menjalankan notebook atau pc dari jarak jauh melalui via bluethoot, terdapat 3 mode yaitu :

1. presenter digunakan untuk presentasi yang menggunakan slide microsoft power point, jadi ketika sedang melaksanakan presentasi dikantor atau di seminar-seminar, hanya bermodalkan hand phone sony ericsson sudah bisa mengontol presentasi kita dari jarak jauh tanpa membeli perangkat lain yang harganya cukup mahal.
2. Media player ini digunakan untuk mengontorl windows Media player bisa digunakan untuk mengontol volume, pause, stop, next atau previous, dst.
3. Desktop ini digunakan untuk mengontrol laptop atau pc dan bisa untuk mengarakan mouse, start, klik kanan, klik kiri, dst.



Yang harus dipersiapkan :

1. Handphone sony ericsson k320i atau yang diatasnya dan memiliki koneksi bluethooth
2. Notebook atau PC yang meiliki bluethoot,
3. kalau tidak ada, menggunakan tambahan bluethoot usb banyak tersedia di toko dan harganya pun sangat murah.


Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

* Pastikan bluetooth driver sudah diistal dengan benar, kalau belum instal drivernya terlebih dahulu
* Kalau mengunakan usb bluethooth plugin tingal dimasukan ke usb, driver akan teristal secara otomatis
* aktifkan bluethoot pada handphone dari menu pilih connectivity, bluetooth, turn on. visibility pilih show phone.
* Aktifkan juga bluethoot pada notebook klo mengunakan bluetooth usb ketika dimasukan akan aktif otomatis kemudain akan muncul icon disebelah kanan taskbar klik kanan kemudian add bluetooth divice
* bluetooth handphone yang aktif akan terdeteksi misalnya namanya: k320i kemudian klik add, divice akan ditambahkan dan akan terinstal driver-drivernya driver kemudian klo meminta kode masukkan kode dihandphone sesuai kode yang muncul di pc untuk sinkronisasi.
* kemudian di handphone akan muncul jalankan remote control pilih yes
* kemudian pilih mode sesuai yang ingin digunakan misal deskstop anda bisa menjalankan mose pointer dari handphone anda.




Sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...